Persiapan Santunan Bulanan Yatim-Piatu & Lansia Dhuafa

Mengapa Santunan Bulanan Penting?

Memberikan santunan bulanan kepada yatim dan dhuafa adalah salah satu bentuk ibadah sosial yang sangat dianjurkan dalam Islam. Memberikan santunan bulanan kepada yatim dan dhuafa bukan hanya merupakan kewajiban sosial, tetapi juga sebuah amal yang diberkahi. Dalam Al-Quran, Allah SWT menegaskan pentingnya memberi kepada mereka yang membutuhkan sebagai bentuk belas kasih dan pembersihan harta.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjanjikan orang-orang yang menyantuni anak yatim sebuah tempat di surga, sebagaimana yang tertuang dalam salah satu haditsnya berikut ini:

β€œOrang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas). Jadi, selama seseorang tidak melakukan dosa yang fatal hingga membuat Allah Subhanahu wa Ta’ala enggan memaafkannya. Maka orang tersebut akan dijamin masuk surga seperti yang telah dijelaskan di dalam hadist di atas.

Dalam rangka acara santunan bulanan, kami dengan penuh semangat telah mempersiapkan kebutuhan sembako untuk adik-adik yatim dan lansia dhuafa. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada hari Minggu, 30 Juni 2024. Kami percaya bahwa memberikan perhatian dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan adalah bentuk kepedulian dan kasih sayang yang nyata. Setiap paket sembako yang kami siapkan mengandung bahan-bahan pokok yang akan membantu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Acara ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan materi, tetapi juga menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan dan kebersamaan. Kami berharap, melalui santunan ini, adik-adik yatim dan lansia dhuafa dapat merasakan bahwa mereka tidak sendiri dan selalu ada yang peduli. Mari bersama-sama kita wujudkan senyum mereka dan tingkatkan solidaritas dalam masyarakat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, semoga kebaikan yang kita tanam akan berbuah kebahagiaan bagi semua.

Jadi jangan tunda sedekahmu, tunaikan melalui
indonesiaberamal.com
Atau melalui nomor rekening:

πŸ’³ BRI : 322701028139539
πŸ’³ Mandiri : 1200011091282
πŸ’³ Bank Syariah Mandiri 708 995 2403
πŸ’³ BNI 073 877 6621
πŸ’³ BCA 414 049 1000
πŸ’³ BNI 074 903 1551

A.n Yayasan Mufakat Albanna Indonesia

Santunan bulanan untuk yatim dan dhuafa adalah wujud nyata dari kepedulian dan cinta kasih terhadap sesama. Dengan persiapan yang baik dan komitmen yang teguh, kita dapat berpartisipasi dalam merajut kebaikan dan harapan bagi mereka yang membutuhkan, serta memperoleh berkah yang berlipat ganda dari Allah SWT.

#mufakatalbannaindonesia #sedekah #amal #kebaikan #sedekahmudah #sedekahberkah #mufakatalbannaindonesia #mabifoundation #tumbuhkanmanfaat #pelesetarianlingkunganhidup #lingkungan #11tahun #tumbuh #lingkungan #komitmen

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *