TARHIB RAMADHAN 1445 | Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia

Bulan suci Ramadhan selalu menjadi momen yang dinantikan, dan tradisi pawai Tarhib menjadi salah satu cara unik untuk menyambut kehadiran bulan penuh berkah ini. Tahun ini, semangat kebersamaan dan kegembiraan dalam Pawai Tarhib Ramadhan kembali menyatukan hati Adik-adik Yatim, santri & santriwati TPQ Mufakat Indonesia dan PAUD Taam Al Banna dalam suatu perayaan yang penuh makna.

Mufakat Al-Banna Indonesia mengadakan Pawai TARHIB Ramadhan pada hari Jum’at, 08 Maret 2024 di Jl. Kalibaru Timur Cilincing-Jakarta Utara bersama dengan seluruh Adik-adik Yatim, Santriwan & Santriwati TPQ Mufakat Indonesia dan PAUd TAAM Al-Banna. Kegiatan dilaksanakan pada jam 19.00 dengan rangkaian kegiatan Jalan Santai diiringi nyanyian menyambut Ramadhan. Adik-adik sangat antusias bersama dengan warga yang ikut hadir didalamnya.

Pawai Tarhib Ramadhan bukan hanya sekadar rangkaian yang memukau mata, tetapi juga merupakan perwujudan semangat persatuan dan kebersamaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Dengan turut ambil bagian dengan penuh semangat, membawa serta nilai-nilai keagamaan dan keindahan tradisi keislaman dalam setiap langkah mereka. Pertunjukan seni yang menggambarkan nilai-nilai keislaman dan semangat persaudaraan, menciptakan atmosfer penuh kegembiraan dan keharuan.

Partisipasi dari semua yang ikut dalam Pawai Tarhib juga memiliki nilai pendidikan agama yang tinggi. Mereka belajar tentang kebersamaan, kreativitas, dan penghayatan nilai-nilai agama melalui proses persiapan dan pelaksanaan pawai. Pawai Tarhib Ramadhan bukan hanya sebuah acara seremonial, tetapi juga merupakan wujud dari ikatan kebersamaan yang kuat di antara mereka. Dengan semangat ini, diharapkan bulan suci Ramadhan akan membawa berkah, kedamaian, dan peningkatan keimanan.

Dalam sinar mentari senja, langkah gembira dalam Pawai Tarhib Ramadhan membawa pesan perdamaian, persatuan, dan kecintaan pada nilai-nilai keagamaan. Semoga tradisi ini tetap hidup dan terus memperkaya makna kehidupan beragama di tengah masyarakat yang multikultural. Semoga di Ramadhan tahun ini kita bisa memberikan lebih banyak kebermanfaatan untuk sesama melalui #ramadhanberiman kita bersama #TumbuhkanManfaat untuk sesama

#mufakatalbannaindonesia #tpqmufakatindonesia #paudtaamalbanna #pawai #ramadhan #berkah #bahagia #manfaatkebaikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *