Tips Caranya Pake Make Up Anti Pecah-Pecah

Permasalahan makeup yang paling mengganggu penampilan salah satunya adalah kondisi crack atau pecah-pecah pada riasan wajah. Make up adalah salah satu cara untuk mempercantik diri dan menambah rasa percaya diri. Namun, make up yang tidak tahan lama dan mudah crack bisa membuat penampilan menjadi berantakan dan tidak menarik. Make up crack adalah kondisi di mana make up yang sudah diaplikasikan pada wajah menjadi pecah-pecah, mengelupas, atau menggumpal. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti, Kulit kering, Produk make up yang tidak cocok, Cara aplikasi yang salah.

Menggunakan makeup yang tahan lama dan tidak pecah-pecah memerlukan beberapa langkah persiapan dan teknik aplikasi yang tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk mencapai hasil yang diinginkan:

  1. Persiapan Kulit

Bersihkan Wajah: Pastikan wajah bersih dari kotoran dan minyak sebelum mengaplikasikan makeup.
Exfoliasi: Lakukan exfoliasi secara teratur untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat membuat makeup terlihat pecah.
Hidrasi: Gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan membantu makeup menempel dengan lebih baik.

  1. Primer

Gunakan Primer: Primer membantu menyiapkan kulit untuk aplikasi makeup dan membuatnya lebih tahan lama. Pilih primer yang sesuai dengan jenis kulit Anda (misalnya, matte untuk kulit berminyak atau hydrating untuk kulit kering).

  1. Foundation

Pilih Foundation yang Tepat: Gunakan foundation yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan memiliki formula yang tahan lama.
Aplikasi yang Tepat: Gunakan sponge atau kuas makeup untuk mengaplikasikan foundation dengan merata. Tepuk-tepuk foundation ke kulit daripada menggosoknya untuk hasil yang lebih halus.
Buildable Coverage: Mulailah dengan lapisan tipis dan tambahkan sesuai kebutuhan untuk menghindari tampilan cakey.

  1. Setting Powder

Setting Powder: Setelah foundation, aplikasikan setting powder untuk mengunci makeup. Pilih bedak yang ringan dan transparan untuk hasil yang natural.
Teknik Baking: Untuk area yang mudah berminyak atau berkerut, seperti di bawah mata, gunakan teknik baking dengan menambahkan bedak lebih banyak dan membiarkannya beberapa menit sebelum dihapus.

  1. Setting Spray

Setting Spray: Semprotkan setting spray untuk mengunci seluruh makeup dan memberikan hasil akhir yang lebih tahan lama.

  1. Touch-up

Blotting Paper: Bawa kertas minyak untuk menyerap minyak berlebih sepanjang hari tanpa merusak makeup.
Compact Powder: Gunakan bedak padat untuk touch-up cepat bila diperlukan.

Tips Tambahan

  • Jangan Terlalu Banyak Produk: Terlalu banyak produk dapat membuat makeup terlihat tebal dan mudah pecah.
  • Produk Berbasis Air atau Minyak: Pilih produk yang konsisten, baik berbasis air atau berbasis minyak, agar tidak terjadi reaksi negatif yang dapat menyebabkan pecah-pecah.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mencapai tampilan makeup yang halus dan tahan lama sepanjang hari. Selamat mencoba!

#kecantikan #makeup #artikel #wanita #tips #novmi #kalibaru #cilincing #mufakatalbannaindonesia #jakartautara

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *