JANGAN SUKA MENGHITUNG-HITUNG SEDEKAH

Bisakah kau menghitung anugerah Allah yang telah diberikan kepadamu. Nikmat tubuh, kesehatan, iman, penglihatan, pendengaran dan lain sebagainya. Sungguh, kau tak akan bisa menghitungnya.Dan karena memang kita tidak akan bisa menghitung nikmat yang diberikan oleh Allah, maka janganlah kita suka menghitung apa yang kita berikan untuk sedekah atau infaq.

Seakan-akan apa yang telah kau berikan untuk bersedekah akan mampu mengimbangi apa yang telah diberikan Allah. Bila memang sedikit yang bisa kau berikan, berikanlah apa yang kau mampu. Janganlah kau terlalu sering mengingat-ingat sehingga menyebabkan dirimu malas bersedekah karena sebelumnya kau telah bersedekah.

Sedekah adalah pemberian yang diambil dari sebagian harta milik kita kepada pihak yang berhak menerimanya. Allah SWT dan Rasulullah saw. telah menjadikan sedekah sebagai amal orang beriman yang memiliki nilai yang besar. Sedekah memang banyak macamnya. Namun, dalam konteks ini sedekah yang dimaksudkan adalah sedekah harta. Sedekah adakalanya dimaksudkan juga dengan infak. 

Bersedekahlah karena Allah menganggapnya sebagai sebuah perbuatan yang mulia. Apa imbalan dari sedekah, serahkan saja kepada Allah untuk membalasnya. Balasan itu tidak harus dapat dijelaskan secara matematis.

Bagaimana bentuk balasan itu, akhirnya terserah bagaimana Allah yang akan membalas. Bisa jadi, tidak dalam bentuk materi, yang setara atau bahkan lebih dengan nilai yang disedekahkan, misalnya dalam bentuk kesehatan, berupa ketenteraman dan kerukunan hidup.

Bersedekah secara tulus, tanpa pamrih, jelas akan memberikan ketenangan bagi mereka yang bersedekah, mereka tidak akan mengalami kecewa, saat sedekahnya ternyata belum memperoleh imbalan yang diharapkan.

Tetaplah rajin bersedekah dengan ikhlas. Imbalannya, biar Allah yang akan menentukan, dalam bentuk apakah, atau kapankah imbalan itu diberikan kepada kita. Tugas kita, hanyalah sekedar melaksanakan segala apa yang diperintahkan. 

Semoga kita termasuk kedalam hambanya yang padai ikhlas dalam bersedekah. Mari sedekah segera..

Link Sedekah : 

https://indonesiaberamal.com/donasi

Mari kita hilangkan rasa hitung-hitungan kita dengan Allah. Cukup berharap Allah akan memberikan balasan yang terbaik, niatkan karena Lillah.

#KebahagiaanIndonesia #wujudkankebaikan #zakatonline #Zakat #Infak #Donasi #Sedekah #mufakatalbannaindonesia #DariKamuUntukSesama #WorldHappiness #ZakatKita #ObatiSakit

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *