Jika Sudah Siap,Tentu Jodoh Itu Akan Datang Dengan Sendirinya

Kita semua pernah punya pengalaman atau kisah tentang cinta. Kita pun bisa memaknai arti cinta berdasarkan semua cerita yang pernah kita miliki sendiri. Ada tawa, air mata, kebahagiaan, kesedihan, dan berbagai suka duka yang mewarnai cinta. Meski sekarang kalian sedang kosong dalam hal percintaan, tak perlu merasa sedih. Semua ada waktunya. Dan mungkin, sekarang merupakan waktu bagi kalian untuk mengeksplorasi diri sendiri secara maksimal.

Jodoh itu bukan siapa yang lebih dulu datang di hidupmu. Bukan juga siapa yang paling lama di sisimu. Jodoh itu adalah seseorang yang telah Allah persiapkan untukmu dan Ia tetapkan untuk menjadi pasanganmu kelak. Entah itu seseorang yang sudah kamu kenali sejak lama, atau seseorang yang baru saja kamu kenali.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

وَمِنْ اٰيٰتِهٖۤ اَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِّنْ اَنْفُسِكُمْ اَزْوَا جًا لِّتَسْكُنُوْۤا اِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَّوَدَّةً وَّرَحْمَةً ۗ اِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰ يٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ

“Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.”

(QS. Ar-Rum 30: Ayat 21)

Tak ada seorang pun yang tahu siapa jodohnya, seperti apa parasnya, dan kapan akan dipertemukan dengan jodoh. Sebab Allah lah yang berkuasa terhadap itu semua. Setiap kita tentunya ingin agar bisa segera dipertemukan dengan jodoh kita. Allah selalu punya skenario terindah untuk hamba-Nya. Kita hanya perlu bersabar dan ikhlas dalam menanti. Bersyukur atas semua kebaikan dan ujian yang Allah berikan pada kita. 

Kita hanya perlu menjadi hamba-Nya yang taat.

Cinta tak pergi kemana-mana, bila jodoh pasti akan kembali. Ingat ya, Tuhan tidak akan salah. Jodoh yang dikasih pasti yang terbaik untukmu. Cinta mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap. 

عن أبي هريرة قال رسول الله صلى الله عليه و سلم : إذا أتاكم من ترضون خلقه و دينه فانكحوه إلا تفعلوا تكن فتنة في الأرض وفساد عريض . رواه الحاكم وقال هذا حديث صحيح الإسناد و لم يخرجاه

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda: “Apabila datang kepada kalian siapa yang kalian ridai akhlak dan agamanya, maka nikahkanlah ia. Jika tidak kalian lakukan, niscaya akan menjadi fitnah dan muka bumi akan mengalami kerusakan yang luas,” (HR Al-Hakim).

Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat. Jika sudah siap, tentu jodoh itu akan datang dengan sendirinya. Sekarang kalian bisa fokus memaksimalkan potensi diri agar suatu saat nanti kalian bisa menggelar pernikahan sebagai pengantin yang cemerlang. 

by : Novmi 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *