Orang Yang Tak Tahu Terima Kasih

Kata terima kasih diucapkan adalah kata atau ekspresi sopan yang dipakai untuk mengakui hadiah, layanan, dan pujian. Selain itu, kata terima kasih diucapkan  memberitahu seseorang bahwa anda bersyukur karena mereka telah memberi anda sesuatu, bantuan, atau melakukan sesuatu untuk anda. Terima kasih merupakan bentuk apresiasi atas apa yang diberikan orang lain kepada kita. Namun, terkadang ucapan terima kasih sering diabaikan banyak orang. Padahal, dengan berterima kasih, bisa membuat orang lain merasa bahagia.

Ketika mendapatkan apa yang diinginkan maupun bantuan dari orang lain, sudah seharusnya mengucapkan terimakasih. Lantas bagaimana dengan orang yang tidak tahu berterima kasih? Maka harus dihindari. Harus diakui, ada orang-orang yang keras hati enggan mengucap syukur serta berterima kasih atas apa yang dia miliki, atas pertolongan yang dia terima dari orang lain. Orang-orang semacam itu biasanya narsis dan arogan, yang hanya memikirkan diri sendiri.

Seseorang yang sulit berterima kasih bisa saja terjadi karena ia masih harus menghabiskan hidup untuk menghidupi diri sendiri. Bahkan hanya bekerja keras untuk memastikan apa yang menjadi tanggungan pribadinya terpenuhi. Biasanya orang yang tidak tahu berterima kasih akan lebih sering minta tolong kepada orang lain. Namun, ketika orang tersebut memerlukan pertolongan, ia enggan untuk menolong.

Alih-alih mengucapkan terima kasih telah diberi bantuan, ia justru malah enggan untuk sekadar menyampaikan. Perlakuan seperti itu memang bisa menjadi sumber konflik dengan orang yang gak tahu berterima kasih. Tidak ada sifat buruk yang lebih besar dari rasa tidak tahu berterima kasih. Tidak semua orang akan menghargai apa yang kamu lakukan untuk mereka. Kamu harus mencari tahu siapa yang layak atas kebaikanmu dan siapa yang hanya memanfaatkan.

Sebagai sesama manusia kita memang harus saling membantu. Tapi tidak semua orang paham ketika sudah diberikan bantuan. Beberapa ada yang tak tahu terima kasih. Memang benar dalam membantu seseorang harus ikhlas tanpa pamrih. Tapi bukan berarti siap diperlakukan sesuka hati, apalagi diperintah orang lain yang tak tahu terima kasih sama sekali. Terima kasih bukan berarti memberi imbalan. Setidaknya perlakukan orang yang sudah membantu dengan baik dan hormat. 

#tidaktahuterimahkasih #motivasi #rasasyukur #berterimahkasih #ucapansyukur #pujian #selamatpagi #sosial #manusia #jenismanusia #mabifoundation #kalibaru #cilincing #jakartautara #novmi #artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *