Setiap hari mungkin tidak selalu baik, tetapi ada sesuatu yang baik di setiap hari

Tidak semua hari berjalan lancar. Ada hari-hari baik dan menyenangkan, tetapi ada juga hari-hari buruk dan penuh kesialan. Bahkan ada hari yang terasa lebih berat dari biasanya. Mungkin pernah anda alami pada 1 hari didalam kehidupan anda, karena 1 hal yang mengecewakan anda langsung mencap hari tersebut sebagai hari yang buruk. Padahal di hari tersebut anda juga mengalami hal – hal baik lainnya. Ibaratnya tuh seperti karena nilai setitik rusak susu sebelanga.

“Bahkan ketika hal-hal buruk terjadi, kamu harus mencoba menggunakan hal-hal buruk itu dengan cara yang positif dan benar-benar mengambil sisi positifnya.” – Natalie du Toit. Jangan biarkan apa yang tidak bisa kamu lakukan mengganggu apa yang bisa kamu lakukan. Di balik awan kelabu, sinar matahari selalu menyelinap. Begitu juga dalam hidup, meski tantangan datang, selalu ada kebaikan yang menghiasi setiap hari.

Ciptakan kebahagiaanmu sendiri hari ini. Meski ada banyak hal tak mengenakkan yang terjadi hari ini, kamu masih bisa menciptakan kebahagiaan baru dari hal sederhana. Daripada menghabiskan energi dan tenaga menyesali yang sudah terjadi, mending fokus menyibukkan diri dengan hal-hal yang masih bisa dikerjakan saat ini. Buatlah kebahagiaanmu sendiri agar bisa kembali nyaman.

Jatuh bangun dalam kehidupan adalah hal yang wajar terjadi. Namun bagaimana cara untuk menjaga semangat agar tidak berputus asa. Jangan pernah ragu untuk menjalani hidupmu yang sekarang ini. 

Teruslah menjalaninya dengan bahagian karena Allah selalu bersama kita untuk menghiasi keindahan dalam hidup kita dengan rezekinya. 

Kita harus menyadari bahwa hidup kita kadang berada di atas dan kadang berada di bawah. Layaknya roda yang berputar. Dalam hidup ini, kadang kita bisa meraih apa yang kita inginkan, mencapai apa yang kita do’akan dan usahakan.  Kadang mengalami keberhasilan dan kadang juga mengalami kegagalan. Tidak ada seorang pun manusia yang tahu apa yang akan terjadi pada dirinya esok hari, satu jam kemudian atau semenit kemudian. 

Sebagai manusia, kita hanya bisa berusaha dan berdoa disertai dengan tawakal kepada Allah SWT. Dalam berusaha untuk mencapai apa yang kita inginkan, sebaiknya kita berusaha dan ikhtiar sebaik mungkin, dan semaksimal mungkin, namun tetap menyerahkan segala hasil dari usaha yang kita lakukan kepada Allah SWT, dan hanya mengharap ridho Allah. Karena Allah SWT lah yang berhak menentukan, Allah SWT Maha Kuasa atas segala sesuatu dan Allah SWT Maha tahu apa yang paling baik dan paling cocok untuk kita.

#artikel#motivasi #selfreminder #novmi

#quotes #berbuatbaik #kuat #wujudkankebaikan #mabifoundation #kalibaru #cilincing #jakartautara #hariyangbaik

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *