Terkadang Pikiran Manusia Yang Membuat Hidup Rumit

Pada dasarnya, kehidupan itu sangat simpel dan manusialah yang membuatnya rumit. Banyak orang berusaha untuk tampil “wah” hanya demi gengsi yang tak diperlukan. Apalagi jika kemampuan finansialmu tidak dapat mendukungmu untuk tampil mewah. Pada akhirnya, kamu justru akan merugikan dirimu sendiri atau bahkan orang-orang terdekatmu.

Kita semua merasakan kerumitan yang semakin sulit dikendalikan soal kehidupan. Namun, inilah saatnya untuk mengambil jeda, merenung, dan rileks di tengah kepanikan global. Jika kita terus-menerus terlampau sibuk, kita tidak akan pernah berpikir jernih. Kadang-kadang, kerumitan hidup kita hanya hasil dari labirin pikiran yang tak terkendali. Menemukan kedamaian dalam keheningan adalah kunci untuk melunasi kekacauan batin. 

Kita hidup di dunia yang melebih-lebihkan nilai-nilai yang jauh dari cara hidup manusia yang otentik dan tipikal, kehidupan yang tenang, tenteram, hormat, dan damai. Dalam masyarakat kita, banyak tindakan yang kita lakukan setiap hari melelahkan kita secara fisik dan psikologis, meninggalkan kita dengan banyak pikiran dan emosi negatif dan oleh karena itu, gagal mencapai keadaan tenang. 

Keheningan batin dan kedamaian sejati dalam kesederhanaan, kita membebaskan pikiran kita dari beratnya beban kerumitan. Seseorang harus dapat meminimalisir pikiran negatif dan mengesampingkan hal-hal yang sepele atau tidak penting guna terbebas dari jeratan dalam labirin pikiran.

Tak sedikit orang menganggap bahwa mencari kebahagiaan itu sangat susah. Bahkan, banyak orang juga mengalami stres karena merasa kurang bahagia. Padahal, bisa menikmati hidup sederhana sebenarnya merupakan kebahagiaan sesungguhnya. Kecemerlangan ditemukan dalam kesederhanaan. Hidup yang sederhana mengajarkan kita untuk menghargai kebahagiaan dari hal-hal kecil dan membebaskan diri dari beban yang tak perlu.

Berhenti memikirkan apa yang akan menimpa pada diri karena sejatinya itu adalah pikiran semu belaka. Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi dalam diri kita, apa yang dikehendaki dalam diri kita di kemudian hari. Fokus kita hanya jalani hari-hari yang ada sebagaimana mestinya dengan penuh semangat dan percaya diri. Percaya pada kesuksesan diri sendiri merupakan kunci utama untuk membebaskan ruang dalam pikiran.

#HidupSederhana #KebahagiaanDalamSederhana  #motivasi #selfreminder

#quotes #berbuatbaik #kuat #wujudkankebaikan #mabifoundation #mabifoundation #kalibaru #cilincing #jakartautara

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *