4 Alasan Anak Muda Sulit Untuk Sukses

Di zaman sekarang anak muda berlomba-lomba untuk menjadi sukses. Namun tak sedikit anak muda yang tidak sukses. Dan ada beberapa penyebab anak muda susah untuk sukses.

Biasanya penyebab anak muda susah untuk sukses disebabkan oleh beberapa faktor baik internal maupun eksternal. Tidak sedikit anak muda yang mengalami kegagalan dan akhirnya terhambat untuk menjadi orang sukses.

Menjadi orang sukses tentunya diinginkan oleh setiap orang. Tetapi untuk mencapai kesuksesan itu diperlukan adanya usaha.

Hal tersebut dikarenakan adanya alasan yang membuat pemuda sulit menjadi sukses, alasan tersebuat adalah sebagai berikut:

1. Gengsi

Penyebab anak muda susah untuk sukses yang pertama adalah adanya rasa gengsi. 

Nah kebanyakan pekerjaan yang telah dicoba tersebut terkadang membuat dirinya menjadi gengsi. Sehingga mereka lebih memutuskan resign, dan malah kebanyakan milih kembali menjadi pengangguran. 

Adapun mencari pekerjaan baru yang disesuikan dengan tingkat gengsinya, tetapi soal gaji yang mungkin tidak cukup memadai. Mereka pun sulit sukses, karena tidak mau melakukan bisnis kecil-kecilan. Karena gengsi dengan teman.

2. Takut kehilangan teman

Ketika kamu sedang merintis sebuah bisnis atau usaha, jangan takut jika dibilang sombong, tidak gaul dan tidak asik. Sehingga para anak muda yang sulit sukses ini malah memilih berkumpul-kumpul atau nongkrong dengan teman di banding harus bekerja, dan menghasilkan uang. 

3. Manja

Penyebab anak muda susah untuk sukses yang selanjutnya adalah dikarenakan dimanja oleh orang tua. Selain itu, pengaruh orang tua yang memanjakan anak nya juga bisa membuat para anak muda ini kesulitan mencapai kesuksesan.

Dengan dimanja oleh orang tua maka tidak diajarkan bagaimana bekerja keras, mandiri dan pantang menyerah. Karena selama ini hanya mengandalkan uang dari pemberian orang tua.

4. Pendidikan No. 1

Memiliki pola pikir pendidikan nomor satu memang sangat penting. Tetapi skill seseorang juga harus di miliki oleh setiap orang. 

Tetapi akan berbeda jika para pemuda ini terus memiliki mindset bahwa untuk menjadi orang sukses itu perlu mengenyam pendidikan yang tinggi. 

Karena masih banyak orang sukses kok yang tak mengenyam pendidikan. Banyak dari mereka yang sukses karena skill atau kemampuannya.

Kesuksesan merupakan impian semua orang. Namun, mencapai sebuah kesuksesan tersebut bukanlah hal yang mudah. 

Agar dapat menjadi sukses di usia muda diperlukan perjuangan yang keras dan sebuah pengorbanan serta ketekunan yang kuat. 

Semoga dengan uraian tadi bisa membuatmu sadar untuk menghindari hal-hal penghambat sukses, ya.

by : Novmi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *