Tanda Persahabatan Yang Tulus

Persahabatan paling menguntungkan adalah saat seseorang lebih dekat dan mempunyai hubungan langgeng dalam pertemanannya. Setiap individu pasti menginginkan kedekatan dengan orang yang dipercayainya. Apalagi, saat dirinya membutuhkan tempat untuk bercerita.

Di zaman sekarang ini, mencari sahabat yang benar-benar tulus terbilang cukup sulit! Pasalnya, nggak jarang seseorang ngaku sahabat tapi perilakunya penuh dengan kepalsuan. Dia pura-pura baik pas di depan aja. Giliran nggak ada kamu, eh malah menusuk lewat belakang.

Tentu sahabat macam gini harus dihindari ya! Sebab selain nggak mendatangkan manfaat, juga bisa menjadi toxic dalam hidupmu. Maka itu, kamu harus jeli dalam memilih pertemanan.

1. Dapat Dipercayai

2. Selalu Mendorongmu untuk Percaya Diri

3. Mengingatkan Ketika Berada di Jalan yang Salah

4. Menerima kita apa adanya 

5. Gak punya rasa iri! Saat kamu senang, dia juga ikut senang

6. Dia tak pernah bosan mendengarkan keluh kesahmu. Bahkan dia berusaha ngasih solusi terbaik

7. Memperhatikan Hal-hal Kecil tentangmu

8. Dan untuk segala impianmu, dia selalu mendukung dan tak pernah meremehkan!

Nah, itulah beberapa tanda yang dimiliki oleh sahabat sejati yang benar-benar tulus padamu. Dia yang memang berhati baik tidak akan ragu untuk menjadi bagian dari hidupmu. Karenanya kamu harus mempertahankan sahabat yang seperti ini Btw, apa sahabatmu masuk dalam kategori diatas? Jika iya, maka jangan pernah lepaskan dia! Sebab sahabat adalah harta yang sangat berharga. 

Dalam riwayat Abu Musa al-Asy’ari RA, Rasulullah SAW bersabda:

“Perumpamaan sahabat baik dan sahabat yang buruk seperti penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, atau setidaknya engkau tetap mendapatkan wangi harum darinya. Sedangkan pandai besi, mungkin ia (percikan apinya) akan membakar pakaianmu. Atau setidaknya engkau menghirup bau asapnya yang tak sedap.” (HR Bukhari dan Muslim)

Sahabat yang baik adalah sahabat yang memberi nasihat yang baik, mengeluarkan kata-kata yang baik, memerintahkan kebaikan, mencegah keburukan, dan mengarahkan pada kebaikan. 

#artikel #mabifoundation #sahabat #tulus #salingmenyayangi #bestie #novmi #kalibaru #cilincing #jakartautara

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *