Menerapkan Tips Hidup Tenang

Hidup tenang dapat dipastikan menjadi impian dan tujuan dari semua manusia. Hidup di dunia dengan segala tantangan dan rintangan yang ada didalamnya sering membuat kita menjadi tidak bahagia. Ditengah ramainya kehidupan dengan berbagai tanggung jawab, beban, hingga tekanan sering menjadikan kita menjadi mudah gelisah dan sedih. 

Tuntutan hidup di dunia sering kali memberikan efek negatif kepada kehidupan manusia.

Setiap orang tentunya memiliki permasalahan. Disitu juga akan terlihat karakter seseorang. Hal ini disebabkan karena karakter individu terbentuk dengan dipengaruhi oleh faktor lingkungan, faktor pergaulan dan pola didikan orang tua. Pikiran yang tidak tenang bisa terjadi karena ada permasalahan yang belum diseleseikan, ada tugas / pekerjaan yang belum diselesikan, kondisi lingkungan yang tidak nyaman, adanya penyakit tertentu. Pada keadaan tenang, namun Anda mengingat kejadian masa lampau yang tidak mengenakkan pun bisa mempengaruhi pikiran dan perasaan juga.

Namun, beberapa masalah atau tuntutan ini sebenrnya bisa dilepaskan. Oleh karena itu, manusia perlu memiliki kemampuan untuk bisa mengolah perasaan, pikiran untuk senantiasa bahagia dalam berbagai tekanan. Rasa khawatir, gelisah, dan takut sangatlah manusiawi. Namun, seringkali kecemasan kita terhadap sesuatu justru menjadi pemicu stres, rasa tidak bahagia, hingga penyakit mental. 

Untuk mencegah kekhawatiran berlebih terhadap sesuatu yang belum tentu terjadi, ada baiknya kamu menerapkan Tips hidup tenang di bawah ini.

1. Jangan lupa beribadah

2. Perbanyak rasa syukur

3. Jangan bawa masalah saat tidur

4. Beristirahat yang cukup

5. Miliki mindset positif

6. Bersabar

7. Berolahraga rutin

8. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain

9. Menerapkan gaya hidup praktis

10. Hidup sesuai kemampuan

Setiap orang pada dasarnya punya cara tersendiri untuk hidup tenang. Selain itu juga imbangilah dengan penerapan pola hidup sehat, anda bisa berbagi / sharing permasalahan Anda dengan orang yang Anda percayai / keluarga / dengan pemuka agama, mengikuti aktivitas / organsisasi yang dapat mengembangkan bakat Anda, berolahraga secara teratur, hindarilah merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol/obat obatan terlarang, tetap berpikir positif dan hindarilah melakukan aktivitas atau hal hal yang dapat merusak diri Anda dan masa depan Anda.

Seiring bertambahnya usia, kita akan menyadari bahwa hati yang tenang merupakan hal penting untuk dimiliki dalam hidup. Makin bertambahnya tanggung jawab dan masalah yang datang silih berganti membuat kita rentan mengalami stres dan tertekan. Namun, saat kita masih bisa mengusahakan menghadirkan hati yang tenang, maka kita bisa punya kemampuan untuk bertahan dan berjuang di masa-masa sulit.

#artikel #hiduptenang #tips #hindaristress #berpikirpositif #mabifoundation #novmi #kalibaru #cilincing #jakartautara  #janganlupaberibadah #selalubahagia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *