Ayoo ! Sedekah Subuh

Setiap subuh, Allah turunkan dua malaikat untuk mendoakan kebaikan-kebaikan kepada orang yang bersedekah pada waktu subuh. Sedekah subuh juga bisa membuka pintu dimudahkannya terkabulnya doa, karena subuh merupakan salah satu waktu terbaik. Selain itu, sama seperti keutamaan yang lain, sedekah subuh juga bisa mendekatkan kita pada surga dan dijauhkan dari api neraka. 

Keistimewaan bersedekah di waktu subuh adalah malaikat yang turun ke bumi akan segera mendoakan orang yang bersedekah tersebut. Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah Shallallahu `alaihi wa sallam bersabda:

“Setiap pagi, dua malaikat turun mendampingi seorang hamba. Yang satu mendoa: Wahai, Tuhan! Berikanlah ganti rugi bagi dermawan yang menyedekahkan hartanya. Dan Malaikat yang satu lagi berkata: `Ya Allah, musnahkanlah harta orang-orang yang bakhil.” (HR Bukhori & Muslim).

Lalu bagaimana cara pelaksanaan bersedekah subuh?

1. Setelah Anda menunaikan salat subuh di masjid, Anda bisa mengisi kotak amal yang tersedia. Berapa pun sedekah yang Anda berikan, akan sangat berarti dan memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan. 

2. Di waktu setelah salat subuh, Anda bisa mengantarkan sumbangan berupa bantuan kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan kita.

3. Memberikan makanan kepada tetangga, panti asuhan, atau pondok pesantren selepas salat subuh. Waktunya sangatlah tepat karena untuk sarapan pagi.

4. Menabung koin di toples kecil setiap subuh kemudian jika dirasa sudah cukup banyak, Anda bisa menyalurkannya di saat subuh. Niscaya hal yang dipandang sepele seperti ini akan sangat besar artinya jika kita melakukannya secara ikhlas.

5. Mentransfer uang atau bersedekah secara online tepat pada setelah salat subuh. Anda bisa mentransfer dana kepada orang tua, sahabat yang membutuhkan, lembaga sosial, atau melalui Indonesiaberamal.com

Sedekah subuh memiliki keutamaan dibandingkan sedekah pada waktu lainnya. Saat sebagian orang masih terlelap, Anda sudah sibuk meraih ridha Allah Ta’ala dengan bersedekah. Tak selalu berupa uang, sedekah subuh juga bisa dilakukan dengan berzikir, membagi makanan, mengajar ngaji, atau melakukan kebajikan lain yang bersifat sosial. Sedekah subuh dimulai sejak azan subuh sampai terbit fajar. Lakukan sedikit demi sedikit sampai Anda bisa konsisten setiap hari. Dengan demikian, maka Anda akan mendapatkan keutamaan dari sedekah Subuh yang telah dijanjikan oleh Allah Ta’ala .

Saat ini untuk bersedekah subuh, Anda bisa menunaikannya melalui MABI Foundation, dengan mengunjungi Platform Sedekah kami https://indonesiaberamal.com/donasi lalu pilih menu sedekah dan masukkan nominal yang ingin didonasikan. Kemudian isi data dan cara pembayaran. 

#sedekah #sedekahonline #sedekahsubuh #lembaga #mabifoundation #wujudkankebaikan #kalibaru #cilincing #jakartautara

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *