DOA UNTUK HARI INI

Dalam Islam, doa sangat penting sebagai sarana untuk mencari bimbingan, rahmat, dan berkah dari Allah SWT. Umat Muslim selalu didorong untuk selalu memanjatkan doa setiap harinya, karena doa mereka berfungsi sebagai hubungan langsung antara individu dan Allah Yang Mahakuasa.

Hari Selasa yang penuh berkah ini, mari kita bersama-sama berdoa agar rezeki kita senantiasa lancar dan berkah.

Berikut adalah doa memperlancar rezeki:

اَللَّهُمَّ اَكْفِنِى بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَاَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahuma akfini bihalalika ‘an haramika wa aghnini bifadhlika ‘amman siwaka

Artinya:

“Ya Allah, cukupkanlah aku dengan rezeki-Mu yang halal dari rezeki yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari selain-Mu.”

Rasulullah SAW juga menjelaskan tentang rezeki yang telah dijamin Allah SWT sebagai Sang Pencipta. 

Rasulullah SAW bersabda,

لَوْ أَنَّكُمْ تَوَكَّلْتُمْ عَلَى اللَّهِ حَقَّ تَوَكُّلِهِ لَرَزَقَكُمْ كَمَا يَرْزُقُ الطَّيْرَ، تَغْدُوا خِمَاصاً وَتَرُوْحُ بِطَاناً

Artinya: “Andai kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya, niscaya Dia akan memberi rezeki kepada kalian sebagaimana Dia memberi rezeki kepada burung. Pada pagi hari, ia pergi dengan perut kosong, dan pada sore hari ia pulang dengan perut kenyang.” (HR Tirmidzi dan Hakim).

Rezeki sesungguhnya bukan hanya materi saja, namun juga termasuk anak-anak yang sholeh, kesehatan yang bagus, keluarga baik, dan lain sebagainya. Rezeki merupakan segala sesuatu yang memiliki manfaat dan bisa dimanfaatkan demi kelangsungan hidup.

Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dan kelancaran dalam segala urusan kita. Mari kita amalkan doa ini bersama-sama, agar Allah SWT mengabulkan doa kita dan melancarkan rezeki kita.

Aamiin ya Rabbal alamin 🤲

#berdoa #bekerjakeras #kerjakeras #doapagi #islamicupdate #remindertomyself #muhasabahdiri #motivasikehidupan #motivasipagi #motivasiislami #nasihatdiri

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *