BERLINDUNG KEPADA ALLAH DENGAN BERSEDEKAH

Dalam hidup, manusia seringkali berusaha dan berharap agar terhindar dari marabahaya dan bencana setiap saat. Bisa terhindar dari kedua hal yang tidak menyenangkan tersebut, tentu merupakan rezeki yang tidak bisa dinilai dengan materi. Nabi Muhammad saw sendiri juga sudah menegaskan bahwa sedekah itu bisa menolak hingga 70 jenis bala sampai menghindari penyakit. Tidak hanya menghindarkan marabahaya saat masih di dunia, sedekah bahkan juga bisa membantu kehidupan manusia di akhirat kelak. Tentunya ini sejalan dengan sabda Nabi Muhammad saw yang artinya: “Naungan bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah sedekahnya.”

Islam sangat menganjurkan dan mengajak kepada umatnya untuk senantiasa berbuat kebaikan atau kebajikan. Baik dengan harta benda yakni sedekah fisabilillah ataupun dalam bentuk yg lain. Bahkan orang yg bersedekah akan meraih ganjaran pahala berlipat ganda sesuai dengan keikhlasannya kepada Allah. 

Kita tidak pernah tahu kapan bencana atau musibah datang. Tapi, seperti yang kita tahu, sedekah memiliki kemampuan untuk mengubah takdir dan bisa menghindari bala bencana yang mungkin menimpa kita. Berdasarkan hadits, sedekah menjadi pelindung diri dari bencana karena merupakan bentuk ikhtiar kita memohon perlindungan-Nya dan berharap untuk mendapatkan pertolongan-Nya dalam menghadapi cobaan.

Salah satu amalan yang bisa menyelamatkan kita dari bencana adalah dengan rajin bersedekah. Rasulullah SAW bersabda ”Bersegeralah kalian untuk mengeluarkan sedekah, karena sungguh bencana tak dapat melewati sedekah“. HR Thabrani

Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dalam situasi dan kondisi apapun ya sahabat. Saat kita masih baik-baik saja, mari kita bersyukur karena atas izin Allah kita bisa di selamatkan Allah dari bala bencana. Tetap berusaha dan berdo’a serta melakukan amalan-amalan yang dicintai Allah untuk menjemput pertolongan Allah agar selalu diselamatkan.

Bersedekah bukan hanya memberi manfaat yang nyata untuk meringankan penderitaan saudara kita yang membutuhkan, tapi juga sebagai bentuk ibadah yang InshaAllah manfaat untuk bekal akhirat kelak, mendatangkan keberkahan dan pahala di sisi Allah SWT serta membantu kita terhindar dari musibah.  

Yuk berlindung kepada Allah dengan Sedekah.

Klik link : https://indonesiaberamal.com/donasi

#infak #Sedekah #zakat

#ZakatKuat #ZakatMenghidupkan

#wujudkankebaikan #mabifoundation #darikamuuntuksesama

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *