Belajarlah Untuk Mengikhlaskan Segala Sesuatu

Dalam menjalani hidup, cobaan datang baik itu langsung dari Allah maupun dari manusia lainnya. Terdapat beberapa situasi yang menguji kesabaran. Ketika menghadapi situasi yang dapat memicu rasa cemas dan kegelisahan. 

#Sahabatmabi disarankan untuk menggali situasi lebih dalam Untuk bisa ikhlas, coba untuk melepaskan apa yang tidak bisa dipegang lagi. Tetap harus dihadapi dengan penuh kesabaran. 

Melatih kesabaran memang bukanlah hal yang mudah, namun sebagai manusia kita harus terus berusaha dalam menghadapi kehidupan. 

Ikhlas adalah ilmu yang sangat mahal, pemahamannya pun kita harus merangsang dengan hawa nafsu dalam diri. Oleh karena itu, mulailah untuk belajar menerapkan perasaan Ikhlas ini sedikit demi sedikit, hingga akhirnya kita bisa terbiasa. Semoga Allah selalu menyirami hati kita dengan perasaan ikhlas. 

Ikhlas adalah merelakan sesuatu dengan tulus hati. Ikhlas memang mudah diucapkan namun sulit untuk dilakukan. Kita perlu menanamkan rasa ikhlas agar kita dapat menjalani hidup dengan damai, tidak menjadi pendendam, dan menumbuhkan perasaan yang lebih tenang. Teruslah berusaha dan berdoa meminta petunjuk dan kesabaran dalam menghadapi cobaan. 

Serahkan semuanya kembali kepada Allah SWT.

Sifat ikhlas merupakan ilmu tertinggi dalam iman yang sulit untuk diamalkan. Suatu amal yang kecil bisa menjadi besar di dalamnya, begitu pula sebaliknya, amalan besar bisa menjadi kecil dengan ketiadaannya. Meski sulit untuk diterapkan, bukan berarti keikhlasan tidak bisa digapai. Bermujahadah , menggerakan seluruh daya dan upaya untuk mencapainya tetap menjadi suatu keharusan.

#selfreminder #motivasi #kuatbersama #percayadiri #fokus #kebaikan #novmi #mufakatalbannaindonesia #mabifoundation #kalibaru #cilincing #jakartautara

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *