Cara Menjadi Orang Yang Bernilai

TRY TO NOT BECOME A MAN OF SUCCESS. BUT RATHER TRY TO BECOME A MAN OF VALUE – ALBERT EINSTEIN

Pernah Anda mendengar atau membaca kalimat dari Albert Einstein di atas? Kalimat yang diucap oleh seorang yang menjadi inspirasi banyak orang ini sungguh mempunyai arti yang sangat mendalam. Kenapa?

Jika diartikan kira-kira begini, Cobalah Anda untuk tidak menjadi orang sukses, namun jadilah orang yang bernilai. Di kutipan lain, ia pun menyebutkan, nilai seseorang dapat dilihat dari apa yang bisa ia berikan, bukan dari apa yang bisa ia dapatkan.

Ilmuwan terbesar abad 20 memeberi nasehat kepada seorang pemuda agar ia berupaya untuk menjadi orang yang bernilai, bukan untuk sekedar sukses: “Cobalah untuk tidak menjadi orang yang sukses tetapi cobalah untuk menjadi orang yang bernilai”. Menurut Einstein orang sukses mengambil lebih banyak (keuntungan) dari kehidupan ketimbang yang ia berikan, sedangkan orang yang bernilai memberi lebih banyak (keuntungan) kepada kehidupan  daripada yang diterimanya.

10 Cara Menjadi Pribadi Yang Bernilai :

1 Menentukan Tujuan
2 Menciptakan Lingkungan yang Positif
3 Bersyukur dan Bahagia
4 Menyalurkan Energi Anda
5 Membaca Buku Inspirasi
6 Mempelajari Hal Baru
7 Melakukan Sesuatu yang Belum Sempat Anda Lakukan
8 Membantu Orang Lain
9 Berani Mengambil Risiko
10 Hiduplah Seolah-olah Hari Ini Adalah Hari Terakhir Anda

Setelah mengetahui 10 cara menjadi pribadi yang bernilai di atas, Anda dapat mulai melakukannya agar menjadi pribadi yang bernilai. Orang bernilai dapat dikenali dengan bagaimana ia memberikan kebaikan dan kemanfaatan, bukan hanya untuk diri dan keluarganya sendiri, melainkan juga untuk orang-orang banyak. Orang bernilai mungkin “memiliki” tidak banyak, tetapi ia “memberi” banyak kepada orang lain.

Jadilah manusia yang bernilai. Yang benar-benar bermanfaat untuk banyak orang. Tentunya, ini bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Menjadi manusia bernilai tidak hanya cukup mengandalkan IQ saja. Namun juga diperlukan keselarasan IQ, EQ dan SQ untuk membuat apa yang sudah Anda raih, bisa disalurkan dengan cara yang tepat.

Hidup Anda akan lebih berarti. Jangan sia-siakan hidup yang Anda miliki. Ingat, hidup ini hanya sekali. Jalani hidup ini dengan sebaik-baiknya dan lakukanlah yang terbaik.

By : Novmi

#artikel #orangyangbernilai #inspirasi #edukasi #tips-tips #informasi #mabifoundation #kalibaru #cilincing #jakartautara

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *