Doa Agar Terhindar Dari Sifat Malas

Setiap orang di dunia pernah memiliki sifat malas dalam dirinya. Sifat malas bisa berdampak buruk kepada diri sendiri jika tidak dihilangkan. Satu di antara dampak buruknya ialah enggan melakukan suatu aktivitas sehari-hari, seperti malas untuk bekerja dan beribadah.

Doa menangkal kemalasan dalam beribadah yang Merujuk berdasarkan hadits Nabi. Dari sahabat Anas bin Malik RA, dia berkata, Rasulullah SAW pernah berkata: “Allaahumma innii a’uudzu bika minal ‘ajzi, wal kasali, wal jubni, wal haromi, wal bukhli, wa a’uudzu bika min ‘adzaabil qobri, wa min fitnatil mahyaa wal mamaati.”

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta bencana kehidupan dan kematian.” (HR. Bukhari: 6367 dan Muslim: 2706).

Doa menghilangkan rasa malas dapat membantu Anda agar terhindar dari hal ini. Rasa malas memang manusiawi dan normal terjadi. Namun jika berlarut-larut tentu tak baik karena dapat berdampak negatif pada kehidupan. Jika sifat malas ini tidak dilawan, akan berimbas pada menurunnya produktivitas. 

Melawan rasa malas dengan hal-hal positif. Berteman dengan orang-orang yang saling mendukung untuk terus maju dan berkembang. Dibarengi dengan membaca doa menghilangkan rasa malas senantiasa akan membuat kita terlindungi dari kemalasan yang menyebabkan banyak kerugian.

Untuk itu, jangan biarkan sifat malas “mendarah daging” dan kamu harus segera membuangnya jauh-jauh. Untuk menghindari sifat malas tersebut, ada banyak upaya yang bisa dilakukan. Satu di antaranya dengan memanjatkan doa kepada Allah Swt. supaya diberi perlindungan dari sifat malas. 

#motivasi #mufakatalbannaindonesia #semangat #pemenang #HambaAllah #wujudkankebaikan #darikamuuntuksesama #berdoa

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *