FESTIVAL KOSTUM | Yayasan Mufakat Indonesia

Peringatan hari kemerdekaan setiap 17 Agustus merupakan momen yang paling dinanti oleh seluruh santri dan santriwati Tpq Mufakat Indonesia dan Adik-adik Paud Taam Albanna. Salah satu alasannya adalah banyak kegiatan, seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, lomba, hingga karnaval yang seru untuk diikuti.

Karnaval 17 Agustus adalah salah satu kegiatan perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang biasa dilakukan. Berbagai kostum bisa saja menyesuaikan dengan tema yang ditetapkan sesuai dengan Cita-cita yang di minati, dengan mengenakan berbagai kostum yang kreatif dan unik. 

Kostum dengan tema cita-cita seperti dokter, pilot, polisi, dan yang lainnya pun bisa jadi inspirasi perayaan karnaval 17 Agustus. Selain mudah didapatkan, kostum ini juga bisa jadi pembelajaran berbagai profesi di Indonesia untuk anak-anak, loh! Tema ini menunjukkan keberagaman profesi yang ada di Indonesia dan menghargai jasa-jasa yang dilakukan setiap profesi untuk membantu Indonesia lebih maju dan berkembang. 

Peserta karnaval bisa mengenakan kostum-kostum yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang seperti kertas bekas, plastik, kain bekas, dan lain-lain. 

Kostum-kostum ini dapat mencerminkan karakter-karakter ramah lingkungan seperti pohon, binatang, dan benda-benda daur ulang lainnya. Gunakan bahan-bahan daur ulang dan tampilkan pesan-pesan yang mengajak orang-orang untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan. 

Ada banyak kostum yang bisa dipilih untuk mencerminkan semangat dan keberagaman budaya Indonesia. Melalui konsep yang kreatif dan inovatif, karnaval menjadi sarana yang luar biasa untuk menyampaikan pesan-pesan penting, mendidik, dan menghibur.

#harikemerdekaan #semangat #dirgahayuindonesia #17agustus #wujudkankebaikan #mufakatalbannaindonesia #darikamuuntuksesama #mabifoundation #kalibaru #cilincing #jakartautara

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *