Jadilah Lebih Baik Dari Kemarin

Hidup adalah tentang membuat dirimu lebih baik dari kemarin. Kamu harus menganggap hanya dirimu sendiri sebagai pesaingmu. Mempelajari hal-hal baru setiap hari, menjadi lebih bijaksana, lebih kuat, dan menjadi manusia yang lebih baik adalah semua yang harus kamu perjuangkan.

Pagi hari merupakan saat yang baik untuk memulai sesuatu dengan positif. Kerjakan segala tugas dengan baik sesuai dengan kemampuanmu. Karena apa yang kamu lakukan, itulah yang kamu tuai. Jika kamu mengerjakan kebaikan, maka hasilnya pun akan baik. Banyak orang yang tidak memiliki semangat dan percaya diri untuk mengerjakan hal-hal yang lebih baik, lebih banyak, dan lebih menantang. Padahal setiap orang sebenarnya mempunyai kemampuan tersebut. Tinggal tergantung pada orang itu sendiri.

Rasulullah SAW bersabda,

من كان يومه خيرا من امسه فهو رابح. ومن كان يومه مثل امسه فهو مغبون. ومن كان يومه شرا من امسه فهو ملعون.( رواه الحاكم)

Artinya: “Barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, (dan) barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan bahkan, barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka.” (HR Al Hakim). 

Mungkin kamu menganggap setiap hari biasa-biasa saja, tidak ada yang spesial. Sebetulnya ini yang harus kamu ubah. Hari ini tidak sama dengan hari kemarin, dan besok tidak sama dengan hari ini. Percaya saja bahwa hari esok akan lebih baik dari hari ini dan kemarin. Lakukan saja yang terbaik, entah itu pekerjaan, tugas kantor atau kuliah, atau sesuatu yang lain.

Setidaknya kamu sudah merasa lebih baik dari apa yang sudah kamu lakukan di hari kemarin. maka dihari ini jadikanlah hari yang membuatmu lebih baik. walaupun kamu merasa orang lain sudah lebih baik darimu, kamu tidak boleh putus asa. Sesungguhnya orang yang lebih baik dari hari kemarin maka dialah orang yang beruntung. Menjadi pribadi yang lebih baik, tak hanya membuat diri sendiri merasa nyaman. Ini juga membuat orang sekitar terkesan, nyaman dan bangga pada diri kita.

Pepatah bilang, kesempatan tidak datang dua kali. Jadi kalau ada kesempatan jangan disia-siakan. Raih dan lakukan yang terbaik. Dalam perjalanan, kesempatan selalu ada, namun banyak orang yang menyiakannya sehingga kesempatan itu pergi dan tak pernah kembali. Jika tidak ingin kehilangan, apabila ada kesempatan berharga, mengapa kamu harus ragu untuk mengambilnya?. Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. 

www.mufakatalbanna.or.id

#berdoa #bekerjakeras #kerjakeras #doapagi #islamicupdate #remindertomyself #muhasabahdiri #motivasikehidupan #motivasipagi #motivasiislami #nasihatdiri #artikel #novmi #kalibaru #cilincing #jakartautara

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *