Nasibmu Tergantung Pada Sholatmu

Terkadang saat menjalani kehidupan acapkali seorang hamba diuji dengna hidup susah atau dihadapkan dengan persoalan. Bentuk kesusahan dan ujian dari Allah Swt beragam, mulai dari persoalan kesehatan, rezeki tidak lancar dan bahkan keluarga tidak sedang harmonis.

Jika kita tidak mengetahui harus memulai dari mana untuk memperbaiki hidup kita, maka mulailah untuk memperbaiki shalat kita dan memperbaiki diri kita. karena saat kita mampu memperbaiki keduanya sudah pasti Allah akan memperbaiki hidup kita.

Salah satu cara memperbaikinya yakni dengan sholat, sebab sholat secara bahasa artinya doa. Maka bagi seorang hamba hendaknya senantiasa memperbaiki sholat, karena sholat merupakan hubungan yang paling intim antara hamba dengan Tuhannya.

Oleh sebab itu segeralah perbaiki sholatmu untuk dapat memperbaiki hidupmu, Allah Swt akan memberikan rahmatnya kepada hambanya yang senantiasa berdoa kepadanya. Allah Swt berfirman dalam surah Al-Mumin ayat 60.

Sholat yang merupakan rukun islam kedua setelah syahadat yang dikerjakan minimal 5 waktu dalam sehari ini merupakan asas dan mencerminkan kehidupan kita. Dan sebegitu pentingnya, Sholat merupakan ibadah seorang hamba yang dihisab pertama kali di akhirat kelak.
Sholat adalah ibadah seorang hamba yang bersinggungan secara langsung dengan penciptanya.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

اِنَّنِيْۤ اَنَا اللّٰهُ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّاۤ اَنَاۡ فَا عْبُدْنِيْ  ۙ وَاَ قِمِ الصَّلٰوةَ لِذِكْرِيْ

“Sungguh, Aku ini Allah, tidak ada tuhan selain Aku, maka sembahlah Aku dan laksanakanlah sholat untuk mengingat Aku.” (QS. Ta-Ha 20: Ayat 14)

Shalat mempunyai peran yang besar dalam kehidupan kita di dunia. Jika Shalat kita baik, Insya Allah kehidupan kita juga akan baik. Beberapa pengaruh shalat terhadap kehidupan kita :

  1. Shalat mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar (Surat Al-Ankabut : 45).
  2. Shalat bisa menentramkan jiwa (Surat Ar-Ra’d : 28).
  3. Shalat akan menghapus kesalahan (Surat Hud : 114).
  4. Sholat akan menolong dalam kehidupan sehari-hari (Surat Al-Baqarah : 153).
  5. Shalat yang khusyu’ menjadikan seorang mukmin yang beruntung (Surat Al-Mu’minun : 1-2).

Jadi Jangan pernah kita melewatkan shalat, Karena ada jutaan manusia di alam kubur yang ingin dihidupkan kembali hanya untuk bersujud kepada Allah sekali lagi. Dan jangan sampai kita meleha-lehakan sholat karena Allah selalu menyemangati dengan Hayya ‘alas shalah (marilah shalat), Hayya ‘alal falah (marilah menuju kemenangan). Bahwa jarak kemenangan hanya berkisar antara kening dan sajadah.

By : Novmi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *