SEDEKAH PAGI

Dalam Islam, ada banyak sekali amalan-amalan yang bisa dilakukan untuk menambah pahala umat muslim, salah satunya adalah sedekah. Sedekah pagi adalah amalan yang amat dianjurkan untuk rutin dilakukan. Apalagi jika dilakukannya di awal waktu kita melakukan aktivitas sehari-hari.

Salah satu keutamaan sedekah pagi adalah didoakan oleh dua malaikat. Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda:

مَا مِنْ يَوْمِ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلَّا مَلَكَانِ يَنْزِلَانِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا وَيَقُولُ الْآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

Artinya: “Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan turun (datang) dua malaikat kepadanya lalu salah satunya berkata, ‘Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya,’ sedangkan yang satunya lagi berkata, ‘Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil).” (HR Bukhari).

Siapa saja yang memberi nafkah pada keluarga, kerabat, dan mengeluarkan sedekah di pagi hari, maka malaikat akan mendoakan supaya orang tersebut mendapatkan ganjaran yang pantas dari Allah SWT. Sahabat, mereka yang gemar bersedekah, maka ia akan jadi orang yang paling beruntung. 

Semakin sering dan semakin ikhlas sedekah yang dikeluarkan, niscaya Allah juga akan semakin banyak menggantinya dengan rezeki baik berupa uang atau rezeki dalam bentuk lain. Jadi sebenarnya sedekah itu terserah kita saja. Mau banyak, mau dikit sekalipun itu sah-sah saja. 

Yang terpenting kita ikhlas dan selalu menjaga amalan baik ini terus menerus, agar aktivitas sehari-hari sahabat semua lebih bahagia, mari kita rutinkan bersedekah dipagi hari.

Klik Link Sedekah : https://indonesiaberamal.com/donasi

#sedekah #sedekahsubuh #sedekahonline #wujudkankebaikan #mabifoundation #kalibaru #cilincing #jakartautara 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *