Doa Agar Tetap Istiqomah Di Jalan Allah

Setiap Muslim tentu ingin selalu istiqomah dalam beribadah di jalan Allah. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah senantiasa berdoa dan memohon kemudahan kepada Allah dalam beristiqomah. Seperti yang kita ketahui, Iman yang ada di hati seseorang dapat luntur atau bahkan hilang jika tidak dijaga. Apalagi dalam hidup manusia senantiasa menghadapai berbagai cobaan.

Rasulullah SAW pernah bersabda, “Iman itu kadang naik kadang turun, maka perbaharuilah iman kalian dengan La illaha illallah.” (HR Ibn Hibban). 

Dikarenakan sifatnya yang tidak tetap, Rasulullah SAW selalu memohon kepada Allah SWT supaya diberikan keteguhan hati di atas agama-Nya.

Doa Meminta Agar Tetap Istiqomah Di Jalan Allah. 

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْهُدَى وَالسَّدَادَ

Allahumma innii as alukalhuda was sadad.

Artinya : “Ya Allâh, aku memohon kepada-Mu petunjuk dan taufik agar tetap istiqâmah.”

Istiqomah juga bisa dikatakan sebagai sikap lurus dalam meniti jalan Allah Swt misalnya, ketika seseorang mendapatkan hidayah, ia tidak berbelok ke kanan dan ke kiri hingga akhir hayatnya. Melakukan keistiqomahan di jalan Allah memang bukan perkara yang mudah.

Perlu perjuangan bahkan pergolakan batin yang bisa jadi tidak sedikit. Apalagi godaan dari lingkungan bisa memengaruhi keistiqomahan. Jika tidak kuat memegang prinsip, sangat mungkin seorang muslim tergelincir dan berakhir pada akhir yang buruk. Padahal, ia semasa hidupnya sudah bekerja keras dalam kebaikan. 

Doa agar istiqomah yang dapat diamalkan setiap hari. keistiqomahan dalam ibadah dan ketaatan di jalan-Nya. 

Semoga Allah pun mengabulkan doa kita dan menjadikan kita muslim yang istiqomah hingga ajal menjemput. Aamiin Yaa Rabbana. Semoga bermanfaat.

#berdoa #bekerjakeras #kerjakeras #doapagi #islamicupdate #remindertomyself #muhasabahdiri #motivasikehidupan #motivasipagi #motivasiislami #nasihatdiri

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *