Cantik Dimulai Dari Percaya Diri

Tidak semua orang terlahir dengan rasa percaya diri yang tinggi, beberapa di antara kita pasti ada yang merasa minder bahkan insecure dengan segala sesuatu yang ada di dalam diri kita. Tapi tahukah kamu, jika ingin merasa cantik, maka salah satu syaratnya harus percaya diri.

Apakah Anda tahu bahwa hanya 4% wanita usia 18-29 tahun yang menganggap dirinya “cantik?” Sementara, 60% wanita menganggap dirinya “biasa saja” atau “natural”. Sayangnya, ini mungkin karena budaya populer serta media, yang menyebabkan mereka merasa adanya standar kecantikan yang tidak realistis dan tidak mungkin dicapai. 

Kecantikan wanita tidak berdiri sendiri, tetapi merupakan rangkaian dan paduan dari berbagai aspek, baik lahir, mental, dan spiritual. Memaknai kecantikan seperti itu maka sudah sepatutnya kita tidak menilai wanita hanya dari tampilan fisiknya saja.

Menjadi pribadi yang percaya diri dan mampu dengan mudah mengaktualisasikan diri dengan lingkungan sekitar adalah impian kebanyakan orang.  Sayangnya, cara meningkatkan kepercayaan diri tak datang dalam semalam. Semakin negatif perasaanmu tentang diri sendiri, makin rendah pula keinginan untuk bangkit dari rasa minder yang kamu alami. Manfaat percaya diri bukan hanya penting untuk hidup yang lebih terarah. Dengan kepercayaan diri, kamu bisa mengenali kemampuan dirimu. Sementara saat mengalami masalah, kamu mampu melihat gambaran besar secara lebih realistis.

Perempuan yang percaya diri akan memancarkan aura positif karena ia cenderung menunjukkan hal terbaik dalam dirinya. Orang yang percaya diri biasanya jarang terlihat murung, sering tersenyum, dan menerima kekurangan diri. Hal ini bukan hanya terlihat menarik, namun juga menunjukkan aura positif. Berada didekat orang yang percaya diri rasanya akan ikut merasakan hal baik sehingga terlihat lebih menarik. Rasa percaya diri akan kemampuan dan kelebihan yang dimiliki akan membuat laki-laki terpikat lalu jatuh hati. Perempuan dengan sifat ini akan menunjukkan minat untuk belajar hal baru dan mengoptimalkan kemampuan diri.

“Anda harus mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Dengan menerima diri sendiri dan sepenuhnya menjadi diri Anda sendiri, kehadiran sederhana Anda dapat membuat orang lain bahagia ” – Anonim

Cantik itu tidak hanya dari luar saja, tetapi juga terpancar dari dalam. Artinya, kepercayaan diri dari dalam akan membuat kamu lebih bersinar. Orang yang percaya diri adalah orang yang tahu segala kelebihan dan kekurangannya, tetapi memilih untuk menerima dan menjadikan dirinya lebih baik lagi. Bila seseorang memiliki rasa percaya diri tingi ia cenderung merasa lebih bahagia. Tanpa perlu membandingkan diri dengan orang lain, kebahagiaan akan lebih mudah diraih.

#motivasi #artikel #percayadiri #cantik #posotif #novmi #mabifoundation #kalibaru #cilincing #jakartautara

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *