Ga Perlu Cepat Yang Penting Tepat

Punya pengalaman tak menyenangkan atau tak terlupakan soal pertanyaan ‘kapan’? Kata ‘kapan’ memang bisa jadi kata yang cukup bikin hidup nggak tenang. Seolah semua orang memberikan standar bahwa di umur sekian harus wajib sudah menikah. Padahal, dari dalam diri kita sendiri belum siap akan hal itu. Karena menikah bukanlah perkara yang mudah, perlu banyak persiapan yang tak cukup hanya satu atau dua hari. Dan perlu diingat kembali, bahwa kita tidak tahu jodoh yang lebih cepat menghampiri kita itu, kematian ataukah pernikahan. Namun, persamaan dari keduanya yaitu sama-sama butuh persiapan bukan?

Pernikahan merupakan fase hidup yang diinginkan oleh banyak orang. Selain menjadi bagian dari tujuan hidup, beberapa orang ingin menikah agar lebih bahagia. Tentu pernikahan yang baik adalah menikah di waktu yang tepat. Ini termasuk waktu saat fisik, mental, dan keuangan telah siap menopang kehidupan berumah tangga.

Pernikahan adalah momen indah didalam hidup manusia. Momen tersebut mampu merubah keadaan, kehidupan serta kebiasaan seseorang. Pernikahan yang dilandaskan rasa cinta dan kasih sayang itulah yang menjadi tujuan manusia. 

Sejatinya setiap manusia ingin memiliki momen indah ini sekali seumur hidup. Menikah bukan perihal siapa yang pertama dan siapa yang terakhir. Jangan menikah karena paksaan atau usia. Menikahlah di saat yang tepat dan di saat dirimu siap.

 Sehingga kita harus merencanakan dan memutuskan secara matang.

Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta. Bahwa jodoh pasti akan datang pada waktu yang tepat. Dengan begitu, bersabarlah dalam penantian jodoh, tetap berusaha dan selalu memohon yang terbaik dari Allah SWT setiap kali melakukan ibadah.

Seperti halnya rezeki dan juga kematian, jodoh merupakan takdir Allah yang tidak pernah dapat ditebak kedatangannya, namun telah diatur oleh-Nya. Menikah adalah ibadah terpanjang, maka perlu persiapan yang benar-benar matang. 

 Kita hanya bisa berencana sisanya Allah SWT yang menentukan. Semoga yang masih proses menuju pernikahan dipermudah dan jangan lupa ikhtiar serta memohon kepada Allah SWT.

#artikel #menikah #diwaktuyangtepat #pasangan #salingmencintai #rumahtangga #novmi #mabifoundation #kalibaru #cilincing #jakartautara

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *