Ciri-Ciri Calon Suami Langka Zaman Now

Ciri-Ciri Calon Suami Langka Zaman Now

Memilih pasangan tidaklah seperti membeli baju, bisa dicoba dulu kalau gak cocok boleh dikembalikan lain waktu. Menentukan seseorang yang akan menemani sepanjang hidup diperlukan pertimbangan matang, terlebih jika kamu mau menghindari berakhirnya hubungan karena ketidakcocokan. 

Itulah kenapa, banyak orang mencanangkan standart tertentu demi mendapatkan pendamping yang layak. Bukan hanya cowok saja, dalam hal ini cewek juga punya kriteria dalam menentukan pasangannya.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا تَزَوَّجَ العَبْدُ فَقَدْ كَمَّلَ نَصْفَ الدِّيْنِ ، فَلْيَتَّقِ اللهَ فِي

 النِّصْفِ البَاقِي

“Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya, bertakwalah pada Allah pada separuh yang lainnya.” (HR. Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam As Silsilah Ash Shahihah no 625).

Ciri-ciri calon suami langka di zaman now : 

1. Laki-laki yang senang menuntut ilmu

2. Laki-laki yang pandai menundukkan pandangan

3. Laki-laki yang dingin pada perempuan jika tidak ada kepentingan mendesak, tapi bisa ramah dan humoris terhadap perempuan yang dekat dengannya seperti ibu atau saudara perempuannya.

4. Laki-laki yang tidak suka bermudah-mudahan dengan lawan jenis.

5. Laki-laki yang tidak suka bermain di media sosial, seperti akun media sosialnya di-private, tidak mem-follow akun media sosial perempuan kecuali keluarga, punya media sosial hanya untuk kebutuhan mencari dan menyebarkan ilmu.

6. Laki-laki pekerja keras dan bertanggung jawab.

Laki-laki langka adalah sosok yang memiliki kelebihan dan kepribadian yang tidak dimiliki oleh Laki-laki lain.

Dengan kelebihan nya itu, Laki-laki langka memiliki daya tarik sendiri untuk lebih memikat wanita, dan menjadikannya pendamping hidup.

Ciri-ciri calon suami langka zaman now. Perlu #SahabatMabi ketahui lho. Apalagi dalam memilih pasangan tidak boleh asal dan sembarangan. Khususnya di era akhir zaman seperti saat ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *