Jangan Menunda-nunda Pekerjaan

Waktu pastinya sangatlah berharga bagi kita. Menunda suatu pekerjaan akan berakibat buruk dalam kehidupan kita. Pasti banyak diantara kita yang masih gemar menunda-nunda suatu pekerjaan. Sering kali kita menggunakan banyak alasan yang kita miliki untuk menunda.Perkataan nanti saja biasa nya sangat ampuh untuk digunakan sebagai alasan kita menunda-nunda mengerjakan sesuatu. 

Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan adalah hal yang sangat sering dilakukan oleh sebagian orang. Mungkin diantaranya adalah diri kita sendiri. Alasan seseorang untuk menunda pekerjaan diantaranya adalah karena malas, sedang nggak mood, sedang asyik mengerjakan yang lain dan lain sebagainya.

Seandainya kita berencana melakukan sesuatu pekerjaan, lakukanlah saat ini juga dan jangan menunda-nundanya sampai esok hari, karena kita tidak tahu apa yang terjadi pada hari besok. Allah berfirman,

“Dan bersegeralah kamu kepada pengampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa. “ (Ali Imran : 133).

Membiasakan diri untuk terus menunda pekerjaan mampu membuat dirimu semakin malas. Ini karena kamu selalu menyepelekan pekerjaan tersebut dan berpikir bahwa itu bisa diselesaikan kapan saja. Lalu, alih-alih menyelesaikan tugas yang memang prioritas, dirimu malah melakukan hal lainnya yang justru tak terlalu penting. 

Masa lalu tidak dapat terulang dan masa depan belum terjadi di depan mata. Saat ini merupakan waktu paling tepat bagi kita untuk melakukan semuanya. Pekerjaan yang kita usahakan, sesuatu yang kita rencanakan, impian yang kita cita-citakan, kendati hasilnya tidak langsung diraih saat ini, namun usaha dan realisasinya dapat dilakukan dan diusahakan mulai sekarang. Dalam hal ini,  apa yang dapat dikerjakan saat ini maka jangan ditunda-tunda, terlebih kebaikan.

Sikap menunda-nunda merupakan salah satu kebiasaan yang tidak baik. Sikap menunda-nunda yakni satu dari penyakit yang paling umum dan mematikan. Jangan menunda apa yang harus kamu kerjakan ketika ini. Penundaan hanya menciptakan dirimu tertinggal. Sikap menunda-nunda dalam banyak hal akan merugikan kita sendiri pada gilirannya. Semoga kita termasuk orang yang mampu memanajemen waktu dengan baik.

#selfreminder #motivasi #kuatbersama #percayadiri #fokus #istiqomah #mufakatalbannaindonesia #mabifoundatio #novmi #artikel #kalibaru #cilincing

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *