Jangan Takut Untuk Mencoba

Berada di zona nyaman memang menyenangkan. Namun, terlalu lama ada di zona nyaman bisa membuatmu stagnan. Padahal, esensi kehidupan ialah tumbuh dan berkembang. Tidak semuanya orang yang langsung lancar dan sukses.  berhasil hari ini, Sudah pasti mereka membutuhkan waktu dan proses, untuk bisa berhasil. 

Tidak ada kesuksesan yang tak diawali dengan kegagalan terlebih dahulu. Ya, kegagalan merupakan salah satu proses menuju kesuksesan ketika kita mampu mengambil pelajaran dari dari kegagalan tersebut. Mencoba hal baru bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Pasalnya, tidak semua orang siap dan berani keluar dari zona nyamannya. Ditambah lagi, overthinking tentang kerugian dan kegagalan yang mungkin saja terjadi bisa membuat seseorang mengurungkan niat untuk mencoba hal baru.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mencoba hal-hal baru, mulai dari menghabiskan lebih banyak waktu di alam bebas, mengikuti kelas untuk mempelajari keterampilan baru, seperti memasak atau fotografi, hingga mengikuti acara atau kegiatan amal. Berdiam diri takkan mengubah apa-apa, tetapi saat kita berani mengambil langkah pertama, sekalipun gagal, setidaknya kita sudah pernah mencoba. 

Berani memulai tanpa takut gagal adalah prinsip orang sukses di mana pun berada. Belajar dari mereka yang telah berhasil bahwa sukses harus siap dengan sebuah kegagalan dan ketakutan. “Orang yang jatuh dan bangkit lebih kuat dari orang yang tidak pernah mencoba. Jangan takut gagal, tapi takutlah untuk tidak mencoba.” – Roy T. Bennett.

Mencoba hal baru dapat membuat hidupmu lebih berwarna dan bermakna. Jadi, jangan takut untuk melakukannya, ya. Selagi itu adalah hal yang baik, maka cobalah. Jangan sia-siakan kesempatan dalam hidupmu hanya dengan berdiam diri di zona nyaman. Berani mencoba, berarti anda pasti akan bisa, dan berhasil. Takut mencoba, berarti anda gagal sebelum berjuang.

#sabar #selfreminder #motivasi #kuatbersama #percayadiri #fokus #istiqomah #novmi #mufakatalbannaindonesia #mabifoundation #Berani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *