Kuatkan Hatimu yang Tengah Lelah dengan Kehidupan

Pernah dalam satu masa merasa tak ada siapa-siapa untuk tempat mengadu selain hanya padaNya. Hanya Allah yang tak pernah jemu mendengar semua Keluh Kesah kita. Pernah kehilangan rasa percaya pada sekitar. Ketika rasa capek, lesu, sedih bergelayut di diri. Membuat diri merasa kok ujian ini tak pernah habisnya. Selesai satu masalah. Santai sejenak lalu datang lagi masalah baru. Merasa diri tak kuat.

Kita tahu bahwa Allah tak akan membebani seseorang dengan cobaan yang melampaui kemampuannya, itu salah satu janji Allah yang sudah pasti benar. Namun terkadang kita lupa dan terlalu lelah untuk berprasangka baik.

Kehidupan memang terkadang bisa sangat jahat dan memuakkan, namun satu hal yang pasti, semua itu akan berlalu.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اصْبِرُوْا وَصَا بِرُوْا وَرَا بِطُوْا ۗ وَا تَّقُوا اللّٰهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ

“Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung.” (QS. Ali ‘Imran 3: Ayat 200)

Allah mengingatkan bahwa sabar tidaklah ada batasnya, ketika Dia telah meminta kita berbasar, Ia minta kita lagi untuk menguatkan kesabaran.

Sebagai manusia kita harus mampu mengatasi segala macam masalah dan menerima segala sesuati yang bisa menimbulkan ketidakbahagiaan. Ketika kamu sedang merasa lemah, di saat permasalahan yang dihadapi terlalu berat, berdoalah kepada Allah SWT. Bergantunglah pada-Nya.

Demikianlah hidup di dunia ini. Penuh ujian dan rintangan. Jadiiii selama kita masih hidup di dunia wajib bersabar, tabah dan jangan pernah berputus asa. Jika merasa udah gak kuat, minta pertolongan sama Allah untuk memberi kita karunia kesabaran dan kekuatan untuk mampu menjalani ujian demi ujian dengan sabar.

By : Novmi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *