Libatkan Allah Setiap Harinya

Pernahkah kita renungkan, mengapa Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kita permasalahan yang sangat banyak? Sampai sampai kita kadang merasa tidak mampu untuk melewatinya dan menyerah. Sadarkah kita, ketika kita dihadapkan dengan sebuah masalah kita terlalu berusaha keras untuk menyelesaikannya dengan kemampuan kita yang sangat terbatas, dan kita lupa untuk melibatkan Allah dalam setiap permasalahan kita bahkan dalam semua hal.

Dalam riwayat selain riwayat Tirmidzi, “Jagalah Allah, niscaya engkau akan mendapati-Nya di hadapanmu. Kenalilah Allah di saat senang, niscaya Allah mengenalmu di saat susah. Ketahuilah, bahwa apa saja yang luput darimu, maka tidak akan pernah menimpamu. Dan apa yang menimpamu, maka tidak akan pernah luput darimu. Ketahuilah bahwa kemenangan bersama kesabaran, kelapangan itu bersama kesulitan, dan bersama kesulitan itu ada kemudahan.”

Kebanyakan manusia khususnya muslim, sering lupa untuk selalu melibatkan Allah dalam segala urusan yang dikerjakan, sehingga terkadang urusan itu terasa sulit dan berat untuk dijalani.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

قَا لَ لَا تَخَا فَاۤ اِنَّنِيْ مَعَكُمَاۤ اَسْمَعُ وَاَ رٰى

“Dia (Allah) berfirman, “Janganlah kamu berdua khawatir, sesungguhnya Aku bersama kamu berdua, Aku mendengar dan melihat.””

(QS. Ta-Ha 20: Ayat 46)

Setiap kali kita punya urusan, kita harus ingat kalau kita punya Allah yang tidak pernah meninggalkan kita. Dan salah satu cara ketika kita ingin meminta kepada Allah adalah dengan melangitkan doa. Allah sangat sayang dan cinta kepada umatnya yang senantiasa mengingatnya dalam keadaan apapun, senang maupun susah. 

Allah sangat mengerti bagaimana keadaan dan perasaan manusia, maka kita harus pastikan bahwa kita senantiasa ingat dan dekat kepada Allah. Setiap orang memiliki banyak urusan di dunia, dan urusan tersebut akan semakin berat apabila dijalani seorang diri. Maka mereka yang senantiasa bergantung kepada Rabb-nya, tak akan pernah lupa melibatkan Allah di dalamnya. 

Semua permasalahan setiap Muslim bisa segera terselesaikan dengan baik asalkan ia meminta kepada Allah disertai dengan menyerahkan segala kebutuhan-kebutuhannya hanya kepada Allah SWT. Allah akan meringankan setiap langkah kita menuju kemudahan, Allah akan selalu memberi jalan terbaik dari setiap kebingungan yang membelenggu kita, maka pastikan kita tidak pernah jenuh dalam berharap kepada-Nya. Jadikan Allah sandaran terbaik dalam menjalani hidup, karena tidak peduli seberapa kerasnya kehidupan, tentu semuanya akan baik-baik saja kita lalui tatkala kita mampu menjadikan-Nya sandaran utama dalam setiap keadaan.

#artikel #bertawakal #berdoa #novmi #berfikirpositif #allahmahapenyayang #libatkanallahsetiaphal #mabifoundation #kalibaru #cilincing #jakartautara

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *