Selamat HUT TNI Ke-78 Tahun 2023

Sejak 1959, tanggal 5 Oktober ditetapkan sebagai Hari Angkatan Perang atau Hari Angkatan Bersenjata, yang saat ini disebut sebagai Hari Tentara Nasional Indonesia, yaitu hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 untuk memperingati peristiwa kelahiran angkatan bersenjata Indonesia Tentara Nasional Indonesia (TNI) pertama kali dibentuk tepat pada hari ini, 78 tahun yang lalu sebagai angkatan perang pertama Indonesia.

Hari ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan memperingati hari jadi ke-78. Peringatan TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2023 mengangkat tema ‘TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju’. Beberapa dekade setelah pembentukannya, TNI telah menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta melaksanakan tugas-tugasnya dalam membantu masyarakat.

TNI merupakan salah satu pilar dan penjaga keutuhan negara. Di usia yang sudah memasuki ke-78, tetap menjaga sinergi untuk kesatuan NKRI. Semoga dengan momentum ulang tahun ini akan terus meningkatkan profesionalisme TNI bersama komponen masyarakat lainnya, bersinergi untuk memajukan bangsa dan negara.

TNI yang tangguh dan gagah berani selalu memberikan rasa aman bagi kami rakyat Indonesia. Terima kasih para patriot bangsa yang kami cinta. Maju terus Tentara Nasional Indonesia, garda terdepan dan benteng terakhir bangsa. Engkaulah pelindung Garuda, tentara terbaik di atas bumi pertiwi.

Dengan ini kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk TNI ke-78! Terima kasih atas pengabdian dan perlindungannya terhadap tanah air. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Semoga tetap jaya di udara, darat dan laut!

#HUTTNI #tentaranasionalindonesia #tni #Dirgahayu #mufakatalbannaindonesia #mabifoundation #kalibaru #cilincing #jakartautara #artikel 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *