Sudahkah Bersedekah Hari Ini

Sedekah merupakan salah satu amalan bernilai pahala yang besar dan berlipat ganda di sisi Allah SWT. Karena hal itu pula, sampai-sampai jika jenazah diberi kesempatan untuk hidup kembali, maka amalan yang paling ingin dilakukannya adalah bersedekah.

Seringkali kita mendengar kisah tentang seorang hamba yang mendapat nikmat Allah dan balasan tak ternilai setelah bersedekah. Kebanyakan dari mereka bahkan bersedekah saat mereka sendiri sedang dalam keadaan ‘sempit’. Allah menyukai orang yang rutin bersedekah baik saat ‘punya’ maupun saat ‘tidak punya’. Masyaa Allah… 

Pahala sedekah walaupun hanya sedikit itu akan terus berkembang pahalanya hingga menjadi besar. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“sesungguhnya Allah menerima amalan sedekah dan mengambilnya dengan tangan kanan-Nya. Lalu Allah mengembangkan pahalanya untuk salah seorang dari kalian, sebagaimana kalian mengembangkan seekor anak kuda. Sampai-sampai sedekah yang hanya sebiji bisa berkembang hingga sebesar gunung Uhud” (HR. At Tirmidzi 662, ia berkata: “hasan shahih”). 

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

مَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَا لَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَا بِلَ فِيْ كُلِّ سُنْۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَا للّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَآءُ  ۗ وَا للّٰهُ وَا سِعٌ عَلِيْمٌ

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 261)

Saat kamu bersedekah dengan hati yang tulus dan ikhlas, harta kita tidak akan berkurang. Allah SWT akan melipatgandakan kebaikan yang telah kamu berikan, dengan kebaikan-kebaikan lainnya. Begitu besar pahala yang dijanjikan oleh Allah SWT kepada orang-orang yang gemar bersedekah. Allah menjanjikan dan menyediakan balasan-balasan yang luar biasa. 

Sedekah adalah amalan jariah yang bisa menjadi tabungan di hari akhir nanti. Sudahkah kamu bersedekah hari ini? 💖

Yuk, lakukan kebaikan sedikit demi sedikit untuk memperoleh bukit pahala dengan tunaikan sedekah

▶️ Rekening Sedekah

Bank Syariah Indonesia (BSI) 708 995 2403

Bank BRI 322701028139 539

An. Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia

▶️ Sedekah Online klik :

https://indonesiaberamal.com/

#zakat #infak #sedekah #berbagi #wujudkankebaikan #darikamuuntuksesama #mabifoundation #mufakatalbannaindonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *