Sujud Itu Indah, Berbisik Pada Bumi Terdengar Sampai Langit

Sebagai seorang muslim kita selalu berlomba lomba dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, sebagai wujud dari pendekatan kita adalah melalui ibadah yang kita lakukan setiap hari. Ibadah yang senantiasa kita lakukan dan wajib hukumnya adalah salah satunya mendirikan sholat. Sholat merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh umat islam sebagai wujud taat kepada Allah SWT. Pada saat kita melaksanakan ibadah sholat terdapat satu gerakan yang sangat mulia yaitu sujud. Saat seorang hamba melaksanakan sujud pada sholat maka disitulah hamba tersebut sangat dekat dengan Allah SWT.
Sesungguhnya posisi yang paling dekat dengan Allah SWT ketika sedang melakukan sujud. Karena itu, manfaatkan momen ini untuk berdoa dan meminta segala pengampunan kepada Allah SWT.

Seperti yang diriwayatkan Abu Hurairah Radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:

أَقْرَبُ مَا يَكُوْنُ الْعَبْدُ مِنْ رَبِّهِ وَهُوَ سَاجِدُ فَأَكْثِرُوْا الدُّعَاءَ

Artinya: “Sedekat-dekatnya seorang hamba dari Rabbnya adalah ketika dia sedang sujud, maka perbanyaklah do’a (pada waktu sujud).”

Oleh sebab itu, pergunakanlah waktu-waktu terbaik ini untuk menghaturkan segala hajat kita kepada Allah, perbanyaklah mengutarakan apa yang sedang kita butuhkan, terlebih mintalah ampunan dari dosa-dosa yang telah terlanjur kita lakukan.

Sujud sebagai jarak terdekat antara kita dengan Allah SWT, lalu bagaimana Allah SWT bisa untuk menolak doa yang istimewa dari hambanya yang ia cintai.

Bayangkan saja saat kita di rundung kebingungan dan masalah yang besar dan rumit lalu kita memohon perunjuk, kita bercerita dan berserah diri kepada Allah SWT lalu Allah SWT memeluk kita dalam sujud kita dan tiada yang perlu kita takutkan lagi karena Allah SWT adalah pemilik seluruhnya alam jagad raya ini.

Kita juga harus yakin bahwa doa-doa yang kita panjatkan saat ini jika doa tersebut belum terwujud maka pasti Allah SWT akan mengabulkannya dilain waktu ataupun menggantinya dengan yang lebih baik lagi.

Keindahan sujud, sebuah tindakan yang membuatmu lebih dekat kepada Allah. Kapan saja kamu bersujud, kamu menyerahkan hati dan jiwa kepada Tuhan yang telah menciptakanmu. Tangismu di bantal tidak akan mengubah apapun. Tangismu di atas sajadah, mengubah semua hal dalam hidupmu menjadi lebih baik.

By : Novmi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *